Selasa, 20 November 2012

I can't choose one..

I can't choose one..
between love and friendship...

pernyataan yang terdengar klasik sekali..
pernyataan yang seringkali jadi kambing hitam suatu hubungan antar manusia..

"kamu nggak tau gimana rasanya..itu sulit buat aku..milih antara cinta..atau persahabatan kita"

oh..sayangnya..aku tau kawan..
sangat tau..karena aku pernah memilih untuk melepas salah satunya..

"tapi kan itu dulu..jaman cinta monyet..yang ini,aku serius.."

apanya yang beda?
bukankah judulnya tetep sama..
"memilih salah satu"
bagaaimanapun kondisi dan situasinya..permasalahan utamanya sama kan?

aku pernah memilih untuk "melepas" cinta..
cinta monyet kalau kamu mau anggap begitu..

dulu..ketika cowok yang aku sayang..punya feeling ke sahabat deket aku sendiri..
tau rasanya?
broken.
sempet ada "perang dingin" antara aku dan sahabatku..
but, guess what?
itu nggak berlangsung lama..
entah mendapat keyakinan dari mana, yang aku tau..saat itu..detik itu..
buat aku..persahabatanku dan dia jauh lebih berarti..

jadi, ya..aku "melepas" cinta..

sedih?kecewa?sakit hati?
awalnya.
selanjutnya?
cuma ada rasa lega.
dan bahagia..

dan kebahagiaanku berlipat ganda.
yang awalnya aku pikir hubunganku dan mantanku bakal amat sangat memburuk setelah itu.
tapi ya..ternyata kenyataan lebih indah dari bayanganku..
aku dan dia tetap berteman..bersahabat malah..sampai detik ini..




kadang kita nggak pernah tau..
apa risiko dari pilihan-pilihan hidup yang kita buat..
tapi satu hal yang selalu aku yakini..
Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-NYA..

jadi, buat apa kita bilang "I can't choose one"
kalau sebenernya dan seharusnya kita emang mampu untuk memilih..
tapi kadang kita terlalu egois..
kita menginginkan keduanya..
karena menurut kita keduanya teramat penting untuk direlakan..

dalam pemahamanku selama ini
hidup itu untuk memberi..
juga terkadang dengan ikhlasnya
kita harus melepaskan..




kalau mungkin detik ini juga..kamu memang harus "melepas" persahabatan kita..
entahlah..
tapi yang aku tau..
ini yang terbaik..
untuk aku, kamu, dan kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar